Puluhan Aktifis PMII Demo Kantor Bupati

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Puluhan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PC PMII) Sumenep, berunjukrasa ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) setempat. Selasa (1/11/16).

Mereka mempertanyakan program pemkab dalam hal ini Bupati Busyro Karim selama menjabat sembilan bulan pada periode kedua yang ternyata masih belum juga menghasilkan apa-apa. Sebaliknya malah banyak ditemukan mafia jabatan dan pungutan liar di masing-masing SKPD.

“Sampai sekarang programnya amburadul, mafia jabatan dan pungli marak terjadi di masing-masing SKPD,” Teriak Hazmi salah satu orator aksi.

Peserta aksi bergantian melakukan orasi, sesekali terjadi aksi saling dorong dengan aparat kepolisian karena hendak menerobos masuk ke kantor, namun dihalau oleh petugas yang mengkawal aksi ini di depan pintu masuk.

Sampai sekarang kata Hazmi, penataan birokrasi yang semrawut dan pembangunan infrastruktur yang tidak kunjung dilakukan banyak ditemukan di pelosok desa.

Oleh karenanya Kepala dinas yang tidak kompeten dan tidak profesional dan tidak bisa memberikan pelayanan yang kurang baik harus dilengserkan dari jabatannya.

Setelah lama berorasi akhirnya puluhan aktifis PC PMII Sumenep dipersilahkan masuk ke kantor Pemkab untuk audiensi.

No More Posts Available.

No more pages to load.