Program DAK Jadikan Sekolah Semakin Bagus dan Maju

oleh

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMProgram Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) di daerah dijadikan pemicu oleh Disdik untuk menjadikan para kepala sekolah lebih giat lagi memajukan lembaga pendiidikannya.

Sehingga tidak heran lagi bila di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak henti-hentinya para kepala sekolah penerima DAK ini berlomba-lomba ingin menjadikan sekolahnya lebih menonjol dan terdepan.

Salah satunya seperti di Sekolah Dasar Negeri Manding Timur Tiga, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Program DAK nya yang diperoleh tahun ini diperuntukkan untuk perbaikan atau rehab tiga ruang kelas.

“Alhamdulillah tahun ini sekolah kami mendapatkan program DAK dengan anggaran Rp244.9.20.000.00, dana itu untuk rehab tiga ruang kelas,” Kata Kepala Sekolah Manding Timur, Yanti, Selasa (08/08).

Yanti Selaku kepala sekolah mengaku menyambut baik pengalokasian atau pencairan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2017. Sebab manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh para siswa dan dewan guru.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan, karena bantuan ini secara tidak lansung sudah membantu kami dari segi sarana dan prasarana untuk lebih baik lagi mengembangkan Sekolah Dasar Negeri madinng timur tiga ini,” Katanya dengan nada senang.

Seperti diketahui, ada banyak  peruntukan atau penggunaannya dari dana DAK seperti rehap sedang maupun rehab berat gedung sekolah, Pembangunan ruang kelas baru dan juga untuk pembangunan perpustakaan.