Peringati Hari Bumi Asidewi Tanam Cemara Udang

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) Madura Raya akan melakukan aksi tanam cemara udang di Pulau tak berpenghuni, Pulau Pandan, Desa Banmaleng, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Hari Bumi Se Dunia 22 April 2017.

Dalam aksi penanaman cemara itu akan melibatkan sejumlah pelaku wisata, perwakilan masyarakat Desa Benmaleng, dan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Ketua ASIDEWI Madura Raya, Mohammad Fadil Abu Aufa mengatakan, kegiatan aksi penanaman cemara itu merupakan bentuk pedulian pelaku wisata terhadap lingkungan sekaligus melestarikan keindahan alam Pulau Gili Pandan.

“Pulau seluas 0, 53 kilometer yang menjadi bagian dari Pulau Gili Raje ini sangat eksotis dan layak menjadi destinasi wisata bahari,” katanya.

Menurut Fadil, saat ini, banyak masyarakat luar Kabupaten Sumenep yang berkunjung ke Pulau Gili Pandan dengan menggunakan perahu untuk berlibur atau berwisata, namun Pulau tersebut perlu diperhatikan oleh Pemerintah agar semakin layak menjadi tujuan wisata.

Fadil menyebutkan, dalam aksi tanam cemara udang itu, ASIDEWI yang bekerjasama dengan sejumlah pelaku wisata akan menanam 100 pohon, sebab memang kawasan Pulau Gili Pandan yang bisa ditanami pohon cemara relatif sempit.

“Pihaknya juga berharap Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga dapat mengoptimalkan potensi keindahan alam dan pantai Pulau Gili Pandan tersebut.” Paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.