Penambahan Bangunan Fasilitas PKL Giling Ditarget Selesai 4 Bulan

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP , sorotpublik.com – Pedagang kaki lima eks taman bunga tidak semuanya berjualan di areal lapangan giling, itu terbukti para PKL banyak yang menyebar disejumlah tempat daerah perkotaan. Seperti di selatan labang misem museum keraton, jalan trunojoyo sekitar tajamara.

Hal itu dibenarkan oleh Ahmad solihin, Ketua sementara pedagang kreatif sumekar (PKS), menurutnya, untuk di areal lapangan tempat yang disediakan bagi PKL eks taman bunga, selama empat bulan lamanya akan dilakukan pembangunan penambahan fasilitas.

“Sembari menunggu penambahan tempat yang baru itu selesai, sebagian PKL ada yang berjualan di giling dan ada juga yang berjualan di tempat lain,” ujarnya. Minggu (21/8/16).

Penambahan fasilitas yang paling urgent kata Solihin adalah, toilet dan kamar mandi, serta lampu penerangan, anggarannya sudah disepakati oleh komisi II DPRD setempat sebesar RP384 juta.

Ketika ditanya terkait pengerjaan penambahan fasilitas tidak selesai sesuai target yang ditentukan, Solihin, belum bisa menyimpulkan.

Namun demikian pihaknya berharap, pengerjaan penambahan fasilitas itu nantinya cepat selesai. ” Karena saat ini diketahui pendapatan PKL sangat tidak menentu bila dibandingkan dengan di taman bunga,” Harapnya dengan nada lirih sambil menundukkan kepala.