Peduli Muslim Rohingya Terus Bergulir

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COM – Aksi solidaritas penggalangan dana oleh umat muslim sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Muslim Rohingya korban kebiadapan teroris Budha Myanmar, terus bergulir hampir diseluruh dunia.

Di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, aksi yang sama juga digelar oleh Fron Pembela Islam (FPI). Mereka bersama masyarakat, menggelar aksi penggalangan dana sejak 2 hari yang lalu.

Aksi penggalangan dana tersebut, nampaknya menarik perhatian masyarakat setempat yang membuktikan bentuk kepeduliannya terhadap muslim rohingya korban kebiadapan teroris Budha Myanmar.

“Aksi ini patut kita apresiasi dan perlu kita dukung penuh. sebab, sebagai sesama muslim kita harus bisa menunjukkan kepedulian kita untuk membantunya sekalipun hanya sebatas menyalurkan sedikit harta kita yang tidak bisa melakukan jihat membela agama kita orang muslim,” kata H. Nasir, warga pantura, Rabu (06/09).

Sementara itu, secara terpisah, Syaifuddin Surur, Anggora FPI Pamekasan selaku ketua aksi penggalangan dana mengatakan, kegiatan tersebut sudah dimulai sejak hari selasa 05 September 2017. Pasalnya, aksi itu akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Pada hari pertama dibuka, hasil dana yang dapat kami kumpulkan dalam aksi penggalangan dana ini sekitar Rp. 20 juta lebih. Sementara untuk hari rabu 06 September 2017 ini belum kami hitung, namun sudah dikisaran Rp. 5 jutaan,” katanya.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap muslim rohingya korban kebiadapan teroris bhuda myanmar itu, FPI Pamekasan juga berencana akan mengirim bantuan dan relawan untuk melakukan jihat membela agama islam.

Rencana itu, sudah terkordinir dan terorganisir melalui kepengurusan organisasinya di seluruh wilayah hingga  ke wilayah pusat DKI Jakarta.