Naskah Soal Ujian Nasional SMP_MTS Dikirim Hari Ini

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Naskah soal Ujian Nasional berbasis pensil kertas (UNPK) tingkat SMP-MTS tahun ajaran 2016-2017 ke sekolah penyelenggara Kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikirim lebih awal. Sesuai jadwal, naskah soal akan dikirim hari ini, 17 April ke Sumenep dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan, pengiriman naskah soal SMP-MTS ke sekolah penyelenggara kepulauan itu memang mendapat perlakuan khusus dengan dikirim lebih awal karena kondisi geografis yang harus melalui jalur laut.

“Naskah soal tersebut sementara akan diamankan di Mapolres  Sumenep, untuk selanjutnya sekolah penyelenggara diwilayah Kepulauan melakukan penjemputan ke daratan dengan meminta bantuan Kepolisian setempat dengan menyesuaikan jadwal pelayaran Kapal reguler dan perintis,” katanya Senin (17/04).

Menurut Mohammad Iksan, Disdik akan berkordinasi dengan Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget dan sejumlah oprator kapal pelayaran yang biasa melayani angkutan penumpang dan barang ke Kepulauan untuk menentukan rencana pengiriman naskah UNPK SMP-MTS itu ke masing-masing kepulauan.

Adapun jumlah peserta UN SMP-MTS di Sumenep baik Kecamatan Daratan dan Kepulauan sebanyak 15 ribu 147 siswa meliputi SMP 6 ribu 470 siswa dan MTS 8 ribu 677 dengan jumlah penyelenggara 173 sekolah termasuk diantaranya yang melaksanakan UNPK.

Sedangkan Pelaksanaan UNPK SMP-MTS dijadwal tanggal 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017.

No More Posts Available.

No more pages to load.