Meriahkan Harlah Ke-73, PW Muslimat NU Jatim Canangkan Pasar Rakyat di Situbondo

oleh
Pemerintah Daerah menyambut hangat kunjungan PW Muslimat NU Jatim membahas rencana pelaksanaan Pasar Rakyat di Kabupaten Situbondo (Foto Ainur sorotpublik.com)

Penulis: Ainur/Br

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka meramaikan Harlah ke-73, Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur akan menggelar pasar rakyat di Bumi Sholawat Nariyah Kabupaten Situbondo. Rencana ini kemudian disambut baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai langkah pemberdayaan ekonomi.

Demikian dibuktikan dengan sambutan hangat Sekretaris Daerah (Sekda) Saifullah, didampingi Agus Fauzi selaku Asisten, Abdul Kadir Jailani selaku kabag Kesra dan beberapa OPD saat menerima kunjungan PW Muslimat NU Jawa Timur Hj. Yayuk Wahyunigsih dan Muslimat NU Situbondo beserta Media Partner dan EO untuk membahas pelaksanaan Pasar Rakyat yang akan di gelar 24 – 28 April 2019 mendatang di ruangan Bupati Situbondo.

Pada kesempatan ini, Yayuk menjelaskan, bahwa kehadirannya untuk melakukan pemberdayaan ekonomi melalui pasar rakyat dalam mendukung UMKM melalui kegiatan yang ada di Muslimat NU baik di Kabupaten maupun di Provinsi Jatim.

“Kami juga menyampaikan kemungkinan adanya peluang bagi Muslimat NU Situbondo untuk ikut berpatisipasi dalam pembangunan daerah,” kata Yayuk, Senin (11/03/2019).

Sementara, Saifullah menyambut baik rencana yang disampaikan PW Muslimat NU Jatim, sebab sebelumnya sudah ada koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati untuk mendukung program pemberdayaan tersebut.

“Kami sangat mendukung, karena menjadi kesempatan bagi UMKM untuk memasarkan produk-produk unggulan, dan pemerintah akan melakukan Rapat Internal untuk mempersiapkan pasar rakyat dalam rangka Harlah Ke – 73 Muslimat NU yang dilaksanakan di Alun-alun kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.