Masyarakat Giliraja Tagih Janji Komisi II DPRD Sumenep

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Masyarakat Giliraja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mempertanyakan keseriusan Komisi II DPRD setempat untuk meninjau langsung tiang Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang roboh, pasalnya janji yang di berikana Wakil rakyat tersebut di ingkari sendiri.

Romza, salah satu pemuda Giliraja mengatakan, masyarakat sudah menunggu kedatangan anggota DPRD untuk menunjukkan secara langsung keberadaan tiang PLTD yang dibangun belum satu tahun oleh pemerintah setempat, namun ternyata masyarakat dibuat kecewa oleh Komisi II DPRD Sumenep tersebut.

“Dalam audiensi beberapa hari lalu, kami sudah menyampaikan dengan menunjukkan print out foto sejumlah tiang yang roboh. Untuk melihat secara langsung, kami persilahkan anggota dewan turun kebawah,” jelas Romza, sekretaris Aktivis Komisi Pemuda dan Masyarakat Untuk Keadilan (Kompak), Sabtu (26/3/2016).

Ia juga memaparkan, saat pihaknya melakukan audiensi dengan anggota dewan, Senin (21/3/2016) lalu, para wakil rakyat sudah berjanji untuk datang ke Giliraja, kesepakatan waktu itu akan turun ke Giliraja pada Kamis (24/3/2016) kemarin.

“Ternyata sampai sekarang, mereka (anggota komisi II,Red) belum memberikan kepastian kapan akan melihat tiang roboh tersebut,” sambungnya sorotpublik.com

Padahal, lanjut Romza, pihaknya sudah pro aktif menanyakan kelanjutan tntutan kami.

“Saya sudah komunikasi dengan staf komisi, bahkan terhadap ketua Komisi II, pak Hari Ponto sudah saya telepon, tapi tidak diangkat,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Af Hari Ponto belum bisa memberikan kepastian jawaban, karena saat dihubungi melalui sambungan telepon pribadinya tidak diangkat.

“Namun setelah beberapa jam, hanya dibalas via sms dengan isi, Masih saya carikan waktu yang senggang kita nanti kabari,” tulisnya singkat. (Rul/Fin)