Maling Burung Hampir Dikeroyok Massa

oleh

Sorotpublik.com – Pamekasan, Ketahuan mencuri burung jenis love bird milik Anggota TNI warga Dusun Oberen, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fendi Santoso (30) warga Jalan Darma Gang II no 15 Pamekasan nyaris dihadiahi bugem oleh sejumlah massa, Selasa (05/04/2016).

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letnan Kolonel Artileri Medan Mawardi dalam keterangan persnya mengatakan, aksi pencurian itu terjadi di rumah Kopda Mashuri anggota Koramil Kota sekitar pukul 02.30 Wib.

“Pemiliknya melihat ada orang masuk ke halaman rumahnya dan membawa burung love bird, sehingga Kopda Mashuri langsung loncat dan mengejar pencuri burung miliknya,” jelasnya.

Upaya pengejaran tersebut tidak sia-sia, pelaku berhasil ditangkap oleh Mashuri sendiri.

“Karena pukul 04.00 Wib massa mulai berdatangan, maka kemudian guna menghindari amukan massa anggota saya menghubunngi Danramil Kota (Kapten inf Prio) dan anggota unit intel,” tambah Mawardi.

Barang buktinya yang berhasil diamakan yaitu satu ekor burung love bird, motor honda beat nopol M 3181 BN warna hitam dan satu buah Hp. Dan saat ini pelaku dibawa ke Kodim 0826 Pamekasan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Mm/Fin)