Lomba Gerak Jalan di Kecamatan Dasuk Berjalan Meriah

oleh

Penulis : Brewok

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 71, UPT Pendidikan Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep , Madura, Jawa Timur menggelar lomba Gerak jalan tingkat Sekolah (SD/MI), Sekolah menengah pertama (SMP/MTS) dan Sekolah Menengah Atas(SMA/MA).

Lomba gerak jalan tersebut, di tempatkan di jalan raya Nasional, arah Pantai Utara (Pantura), yang di ikuti sebanyak 147 regu, terdiri dari SD/MI 85 regu, SMP/MTS 45 regu, SMA/MA 17 regu, dari berbagai sekolah yang tersebar di Kecamatan Dasuk.

“Kami dari pihak UPT Pendidikan Bersama Kecamatan Dasuk,mengadakan lomba gerak jalan ini, guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 71,” ungkap Gazali, salah satu petugas UPT Kecamatan Dasuk, Senin (15/08/2016).

Lomba grak jalan tingkat SD/MI,SMP/MTS,SMA/MA itu ternyata rutin dilakukan setiap tahun oleh pihak Pemerintah Kecamatan Dasuk guna menyemarakkan HUT RI Ke 71, sebagai sarana untuk dapat berpartisipasi dan menghayati nilai dasar proklamasi yang telah di perjuangkan oleh para pejuang terdahulu.

“Bukan hanya menyambut Hari kemerdekaan, akan tetapi menghayati nilai-nilai perjuangan para pejuang terdahulu,” pungkasnya.