Lima Kepulaun Dapat Bantuan Kapal Mudik Gratis

0
243

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPada Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, lima wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, tahun ini akan mendapatkan bantuan kapal mudik gratis. Lima kepulauan tersebut meliputi Pulau Masalembu, Pulau Sapeken, Pulau Kangean, Pulau Raas dan Pulau Sepudi.

Kasi Angkutan Darat  Laut dan Laut  Hani menyatakan, yang dapat bantuan kapal dari lima kepulauan itu cuma tiga wilayah kepulauan, namun saat ini lima wilayah kepulauan terakomudir.

“Bantuan kapal mudik gratis tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kecuali trayek Kalianget menuju Pulau Sepudi yang diakomudir melalui APBD Sumenep, karena dari provinsi tidak tercantum bantuannya,” ucapnya. Rabu (07/06).

Menurutnya, warga yang berasal dari Sepudi, armadanya tetap menggunakan kapal reguler milik DLU, cuma tiketnya akan diganti oleh pemkab.

Untuk tahun ini jumlah armada kapal yang akan melayani wilayah kepulauan sebanyak 12 armada, yang terdiri dari 5 armada kapal mudik geratis, 2 armada kapal reguler, 2 armada kapal perintis dan 3 kapal tongkang.

Sementara itu warga asal Kepulauan Raas Supandi mengaku sangat  mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menyambut lebaran.

“Kami selaku warga kepulauan berterimakasih ke pemerintah, semoga tiap tahun terus ada  peningkatan bantuan kapal mudik gratis,” harapnya.

LEAVE A REPLY