Koalisi Rakyat Anti Tambang Ambunten Kirim Surat ke Bupati Sumenep

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Maraknya penambangan pasir ilegal yang tetap terjadi di bagian pantura terus mendapat sorotan dan penolakan keras dari masyarakat. Untuk membuktikan penolakan itu ‘Koalisi Rakyat Anti Tambang Ambunten mengirimkan surat ke Bupati Sumenep A.Busyro Karim.

Ketua Koalisi Anti Tambang Faiqul Khoir menyatakan, akitifitas penambangan pasir liar sangat meresahkan masyarakat yang dekat dengan lokasi penambangan. Untuk itu pihaknya berkirim surat ke Bupati Sumenep.

“Kami sengaja berkirim surat ke Bupati karena penambangan pasir liar di Ambunten tetap marak, surat itu agar ditindaklanjuti serius dan penambangan dihentikan,” Paparnya. Jum’at (23/12/16).

Dikatakan Faiq, isi dalam surat itu ada lima point permintaan dari masyarakat pantura, salah satunya adalah meminta Bupati menghentikan dan menutup penambangan pasir ilegal.

“Ini permintaan sudah memuncak, karena masyarakat sangat dibikin tidak nyaman oleh penambangan pasir liar itu,” Kata Faiq menegaskan.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu warga pesisir pantura membakar dua unit sepeda motor dan lima buah alat pengangkut pasir. Itu dilakukan karena penambang pasir liar ngotot melakukan penambangan pasir.

No More Posts Available.

No more pages to load.