KJS Tanyakan Kepastian Visit Sumenep 2018

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pertanyaan itu dilontarkan oleh ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) Abd Rahem, Jum’at malam saat menyampaikan sambutannya pada ulang tahun KJS di aula Kominfo setempat.

Menurutya, setelah beberapa bulan lalu pihaknya menghasilkan sedikit ilmu saat melakukan studi ke Batu Malang yang wisatanya begitu berkembang pesat. Sehingga pertanyaan tentang kepastian itu bisa menjadi penambah energi demi suksesnya ‘Visit Sumenep Years 2018’.

“Kami seratus persen mendukung tahun kunjungan wisata Sumenep, tidak salah bila kami menanyakan kesiapan itu, bahkan kami juga punya konsep yang bisa dibagikan untuk Sumenep,” ungkapnya, Jum’at (14/04).

Dia menyatakan disamping beberapa konsep yang ada, salah satu konsep tersebut adalah Pemkab harus benar-benar bersinergi dengan para jurnalis. Karena diyakini media merupakan penyampai informasi yang dibaca diketahui langsung oleh khalayak.

“Dari mana wisatawan tahu tentang Sumenep dan wisatanya, sudah barang tentu tahu dari media,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep A.Busyro Karim menyatakan, persiapan awal yang perlu dipersiapkan adalah mudahnya transportasi bagi wisatawan. Salah satunya adalah transportasi udara berupa komersialisai Bandara Trunojoyo.

“Perjalanan darat yang memakan waktu empat jam itu dirasa sangat lama dan melelahkan bagi wisatawan,” ujarnya.

Untuk itu Bupati menegaskan, sampai sekarang pihaknya terus bekerja keras guna mewujudkan komersial yakni dengan cara melakukan pendekatan ke pemilik tanah.

No More Posts Available.

No more pages to load.