Gedung Islamic Center Bindara Saod Diresmikan Bupati

oleh

Penulis : Heri/Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Setelah lima tahun dikerjakan, akhirnya Gedung Islamic Center yang terletak di Jalan Raya Lenteng Desa Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diresmikan oleh Bupati Sumenep, A.Busyro Karim, Sabtu 15 April 2016.

“Terimakasih berkat dukungan semua pihak gedung Islamic Center ini bisa diresmikan, dan bisa difungsikan,” ucapnya.

Selanjutnya langkah kedepan Kata Busyro program yang bersentuhan langsung dengan umat Islam di Sumenep sangat dibutuhkan. Karena itu perlu dilakukan kerjasama dengan organisasi Islam, yakni Nahdlatul Ulama (NU).

“Seperti diketahui bersama, di Sumenep NU menjadi organisasi terbesar. Karena itu pengurus Yayasan Bindara Saod sebagai pengelola Islamic Center perlu bekerjasama untuk menyusun program dengan NU,” terangnya.

Busyro Berharap agar dengan adanya Islamic Center tersebut kedepannya akan mampu mencetak dan menularkan cendikiawan muda muslim yang mampu sehingga menjadikan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

“Dengan adanya program di gedung Islamic Center, diharapkan akan ada pemikiran cerdas dan utuh untuk kaum muda muslim. Sehingga bisa membawa nama Sumenep ke tingkat Nasional,” katanya.

Peresmian Gedung Islamic Center ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga melati di pintu masuk utam oleh Bupati Sumenep dan Wakil Bupati Ahmad Fauzi.

Untuk diketahui pembangunan Gedung Islamic yang di bangun dari tahun 2012 lalu menelan biaya sebesar Rp 5 Miliar dari APBN.