Ketua Umum PMII Cabang Jember Sebut Bupatinya Tidak Memiliki Komitmen

oleh
Ketua Umum PMII Cabang Jember, Ahmad Hamdi Hidayatullah. (Foto: Alunk/SorotPublik)

Penulis: Alunk/Kiki

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Ketua Umum PMII Cabang Jember, Ahmad Hamdi Hidayatullah menilai Faida, Bupati Kabupaten Jember, Jawa Timur tidak memiliki komitmen untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Jika kita telisik kebelakang selama 4 tahun terakhir kepemimpinan Faida ini acapkali memenggal hajat hidup kaum tradisional atau pelosok desa, bertentangan dengan janji-janji politik saat kampanye dulu,” tegas Hamdi, Selasa (18/06/2019).

Bahkan, ia mengatakan Bupati Faida tidak memiliki komitmen untuk mensejahterakan kaum petani dan nelayan sampai menjelang akhir kepemimpinannya.

“Banyak fakta di lapangan yang bisa kita lihat dari kasus-kasus agraria, tidak ada keberpihakan pada masyarakat, bahkan menjamin kapital besar masuk berbondong-bondong,” ungkapnya.

Selain memberikan kritik, Hamdi juga menyarankan Pemkab harusnya segera merancang Rencana Detail Tata Ruang Kabupaten (RDTRK) sebagai pijakan membangun Jember ramah lingkungan. Sebab, selama ini ia menilai banyak kebijakan Pemkab yang amburadul.

“PMII Cabang Jember akan terus membela rakyat dalam mendapatkan hak warga negaranya dan tetap mengawal kebijakan melalui ekstra parlementer,” tegas dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.