Keberangkatan Kangean dan Masalembu Dihentikan

0
246
Ratusan penumpang yang gagal berangkat menunggu di tempat loby tiket

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSaat ini terhitung mulai hari Minggu (27/08/2017) kemarin sampai Senin hari ini kondisi cuaca di wilayah perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sedang terjadi cuaca buruk. sehingga menyebabkan aktivitas pelayaran di Pelabuhan Kalianget lumpuh total.

“Memang benar aktivitas pelayaran dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean dan Masalembu terpaksa dihentikan sementara dari kemarin, sekarang dengan tinggi gelombang tiga meter disertai angin kencang,” kata Kepala Syahbandar Kalianget, Ferry Agus Satrio, Senin (28/08).

Dikatakan Ferry Agus, untuk rute Kalianget-Jangkar masih tetap bisa beroperasi karena kondisi gelombang di rute tersebut kondusif sehingga dilakukan pelayaran. Dan saat ini belum bisa memastikan sampai kapan penundaan itu akan dilakukan.

“Mengenai boleh tidaknya untuk kembali berlayar kami menunggu informasi lebih lanjut dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait kondisi gelombang,” paparnya menjelaskan.

Ferry Agus juga mengemukakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh operator kapal agar menyampaikan kondisi cuaca saat ini kepada calon penumpang. Bahkan  pihaknya juga telah memasang banner pemberitahun di pintu masuk Pelabuhan III.

LEAVE A REPLY