Kapolres Fadillah Resmi Lepas Jabatan, Ini Komitmen Kapolres Baru Sumenep

oleh
Kapolres lama Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen (kiri) bersama Kapolres baru AKBP Muslimin (di sebelahnya) usai acara Pisah Sambut Pergantian Pimpinan. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen resmi lepas jabatannya dan diganti oleh AKBP Muslimin sebagai Kapolres Sumenep yang baru. Hal tersebut berlangsung pada Pisah Sambut Pergantian Pimpinan yang digelar di Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (13/11/2018).

Fadillah Zulkarnaen selaku Kapolres lama berterima kasih kepada semua pihak, terutama kepada media. Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar semua pihak saling mendukung dan mensupport untuk mewujudkan Sumenep lebih baik dan maju.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan media yang selama ini telah mendukung saya. Yang jelas kita Polres Sumenep dengan media harus bersinergi, yaitu saling mendukung dan saling mengisi. Kita butuh mensupport bagaimana Kabupaten Sumenep ini ke depan lebih baik dan maju,” ungkapnya, Selasa (13/11/2018).

Mengenai beberapa kasus yang belum terungkap, Fadillah menyatakan, yang menjadi kesulitan dan kendala dalam pengungkapan kasus adalah ketidakberanian masyarakat untuk menjadi saksi.

“Salah satu kendala kita adalah masyarakat belum berani menjadi saksi. Kalau masyarakat berani menjadi saksi, insyaAllah ada beberapa kejadian yang sempat kita ungkap. Tapi kalau saksinya tidak berani, ini yang menjadi kesulitan,” tegasnya.

Sementara itu, AKBP Muslimin selaku Kapolres Sumenep yang baru akan melanjutkan program Kapolres lama. Untuk saat ini, kata dia, sinergitas dan konsolidasi penting dilakukan untuk melangkah.

“Sementara ini kita akan kosolidasi dulu, internal, kemudiaan juga koordinasi sinergitas dengan Forpimda yang lain. Bahwa sinergitas itu penting, karena tanpa sinergitas dan konsolidasi dengan Forpimda tentu saja kita tidak bisa bekerja sendiri,” ungkapnya.