Kabupaten Sumenep Tetap Lakukan Pengembangan Tanam Bawang Merah

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep tetap lakukan pengembangan bawang merah.

Chainur Rasyid, Kepala DKPP Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang (Kabid) Prasarana menyampaikan, pengembangan tanam bawang merah dilakukan, karena di Kabupaten Sumenep sangat berpotensi bawang merah varietas Rubaru.

“Tanaman bawang merah sangat cocok sebagai pengganti tanaman tembakau, karena hasil panennya tidak kalah dengan tembakau,” ungkap Ervan Evandi, Selasa (26/03/2024).

Ia menjelaskan, bawang merah yang semula hanya ditanam oleh para petani di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, kini secara perlahan para petani lain sudah banyak yang menanam, bahkan hasil produksinya tidak kalah dengan desa penghasil bawang yang sebelumnya.

“Lahan sawah yang cocok ditanami bawang merah umumnya lahan yg tidak tergenang air, selain itu ada bantuan bibit dari pemerintah, serta diberi penyuluhan dan pendampingan, baik teknis atau bantuan stimulan,” tutupnya.

Penulis: Brewok
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.