Jelang UN, Disdik Sumenep Distribusikan Soal Ujian

oleh -532 views

Sorotpublik.com – Sumenep, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai melakukan pendistribusian ke lembaga pendidikan di kepulauan, sebab pelaksanakan UN SMA sederajat sudah di hampir dilaksanakan.

“Pendistribusian soal UN untuk sekolah di kepulauan itu dilakukan lebih awal dibanding yang ada di daratan. Akan tetapi untuk pendistribusiannya kami harus menyesuaikan dengan jadwal kapal,” jelas Kadisdik Sumenep, Ahmad Sadik, Minggu (27/3/2016).

Ia menerangkan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada tanggal 25 Maret 2016, pihaknya telah mendistribusikan naskah soal UN untuk wilayah kecamatan/kepulauan Raas. Sedangkan untuk Kecamatan Arjasa dan Kangayan Pulau Kangean, serta kecamatan/kepulauan Sapeken dijadwalkan hari ini, Minggu (27/3/2016). Kemudian pada tanggal 28 Maret akan akan dilakukan pendistribusian ke pulau Masalembu.

“Naskah soal untuk kepulauan itu akan dijemput oleh sekolah dengan pengawalan aparat keamanan dari masing-masing Polsek. Setelah tiba di kepulauan, naskah soal akan disimpan di Mapolsek setempat untuk mengantisipasi kebocoran soal,” terangnya.

Sementara berdasarkan data di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, calon peserta ujian nasional (UN) yang tercatat dalam daftar nominatif tetap (DNT) untuk SMA sebanyak 4.350 siswa, MA sebanyak 5.434 siswa, SMK sebanyak 1.328 siswa, dan SMALB sebanyak 3 siswa.