Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura Situbondo Makin Meningkat

oleh
Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardana saat melakukan pengaturan arus lalu lintas. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Menjelang perayaan Hari Raya Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember dan Tahun Baru 2019, jumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat di jalur pantura Situbondo, Jawa Timur terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardana. Menurutnya memasuki hari libur sekolah, kepadatan tersebut didominasi oleh kendaraan-kendaran dari luar kota Situbondo yang hendak berlibur ke Pulau Bali.

“Jadi, sejak dilaksanakan Operasi Lilin Semeru 2018, terpantua peningkatan kendaraan di wilayah Situbondo sekitar 20%. Kebanyakan mereka dari luar kota seperti dari Jakarta, Malang, Surabaya, dan lainnya,” katanya saat dikonfirmasi usai melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, Sabtu (22/12/2018).

Kasatlantas Hendrix menjelaskan, guna mengantisipasi terjadi kemacetan, Polres Situbondo telah menyebar beberapa personil di beberapa titik rawan kemaceten. Di antaranya seperti di daerah pasir putih yang saat ini sedang ada perbaikan jalan.

“Kami telah menyebar beberapa personil di beberapa titik rawan kemacetan. Meraka siap melakukan pengaturan arus lalu lintas selama 24 jam dengan cara bergantian,” jelas AKP Hendrix.

No More Posts Available.

No more pages to load.