Ini Alasan Kepala Sekolah SMAN 1 Ambunten Terapkan Absensi Sidik Jari

0
6950
Sirajum Munir, Kepala Sekolah SMAN 1 Ambunten

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para guru di SMAN 1 Ambunten yang berlokasi di Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Sirajum Munir, selaku kepala sekolah itu terapkan absensi sistem handkey atau sidik jari.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ambunten menyapaikan, semenjak diberlakukannya absensi sistem sidik jari tersebut berdampak positif kepada tingkat kehadiran para guru, dan para guru lebih disiplin karena sebelum absensi sidik jari tersebut dimulai lebih awal hadir di Sekolah.

“Alhamdulillah semenjak diberlakukannya absensi sistem sidik jari ini para guru lebih disiplin, dan para guru lebih awal datang kesekolah,” tuturnya, Sabtu (18/08/2018).

Sirajum Munir menambahkan, setelah diterapkannya absensi sistem sidik jari tersebut kini para guru di SMAN 1 Ambunten banyak perubahan yang sangat siknifikan, dan pelayanan terhadap para siswa/siswi di sekolah itu kini makin berkualitas.

“Perubahanya sangat banyak sekali setelah ada absensi sistem sidik jari ini,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya sistem sidik jari tersebut para guru bisa memberikan contoh kepada siswa/siswi yang terlambat akan menjadi malu, karena para gurunya terlebih dahulu datang di sekolah untuk melayani para siswa/siswi SMAN 1 Ambunten.

LEAVE A REPLY