Harga Kambing Merangkak Naik Hingga Lebih Dari Rp 1 Juta Perekor

oleh

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Harga kambing merangkak naik di pasar hewan dan sejumlah peternak kambing yang berada di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga lebih dari Rp 1 juta rupiah perekor.

Salami, selaku peternak kambing yang berada di Desa Jelbun, Kecamatan Dasuk menuturkan, bahwa kambing miliknya itu kini ditawar oleh pedagang kambing hingga lebih dari Rp 1 juta rupiah perekor.

“Bulan 1 sampai bulan 5 kemarin saja kambing saya hanya di tawar dibawah satu juta perekor. Namun tadi sore ada yang nawar hingga Rp 1.500 ribu perekor,” tuturnya, Minggu (15/07/2018).

Musabir, pedagang kambing wilayah setempat memaparkan, merangkaknya harga kambing yang terjadi saat ini, akibat menjamurnya pedagang kambing dadakan yang kini turun langsung ke peternak kambing untuk di kirimkan ke wilayah Jakarta.

“Sekarang ini, banyak pedagang kambing dadakan yang langsung membeli kambing kepeternak kambing, sehingga harga kambing mulai merangkak naik,” paparnya.

Berdasarkan penuturan berapa peternak dan pedagang kambing, mahalnya kambing yang terjadi saat ini bukan hanya terjadi di beberapa peternak saja, namun kini terjadi di sejumlah pasar hewan di wilayah setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.