Gudang Makanan di Grebek Polisi

0
6147

Penulis : Faris

Jakarta, SOROTPUBLIK.COMGudang penyimpanan makanan di Jalan Kali Anyar I, Tambora, Jakarta Barat di grebek polisi, yang mana di ketahui bahwa gudang makanan tersebut menyimpat makanan kadarluarsa yang diimpor dari Amerika dan Australia.

Sukriadi Darma, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta mengatakan, bahwa gudang makanan yang berada di tambora merupakan gudang tidak resmi. Dan dalam penggerebekan polisi menyita puluhan ribu makan yang sudah kadaluarsa.

“Polisi menyita puluhan ribu makanan kemasan yang sudah diubah labelnya dan ternyata kadaluarsa,” tuturnya, Selasa (20/03/2018).

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat menjelaskan, produk yang kadaluarsa merupakan produk amerika, kraft dan juga dari master food  dari Australia.

“Ada dari Amerika, Kraft. Kemudian Master Food dari Australia,” jelas, Kombes Hengki Haryadi.

Hengki menambahkan, bahwa proses perubahan label dilakukan di gudang di Tambora. Setelah itu, barang disimpan di gudang Cengkareng. Baru disebarkan ke beberapa supermarket-supermarket ternama di Jakarta, Jabotabek, bahkan luar pulau Jawa.

“Setelah di rubah lebelnya, kemudian di sebar ke beberapa supermarket di jabodetabek dan luar pulau jawa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY