GMNI Datangi Mapolres Minta HTI Dibubarkan

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSepuluh orang lebih yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Inodonesia (GMNI) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur mendatangi Mapolres setempat, mereka mendesak pihak kopilisian agar membekukan dan membubarkan HTI. Selasa 23 Mei 2017.

Sebelum ke polres mereka terlebih duluberorasi di Taman Adipura lalu berangkat berjalan kaki menunju polres Kabupaten Sumenep dengan kawalan dari kepolisian sambil membentangkan poster dari kain putih bertuliskan ” Bubarkan Ormas Anti Pancasila, Usir HTI”.

Korlap Aksi GMNI Kabupaten Sumenep, Gopong mengatakan, pihaknya datangi Mapolres setempat ingin menanyakan kepastian pihak kepolisian tentang kesiapannya menjaga keutuhan NKRI.

“Nyatanya pihak kepolisian menyambut baik kedatang kami dan polres sudah berkomitmen untuk mengawasi gerakan HTI dan kami mendukung,” katanya menegaskan, Selasa (23/05).

Sementara Kabag Ops Polres Kabupaten Sumenep, Yelly Ashar T dihadapan pengunjukrasa mengungkapkan, HTI memang ada di Kabupaten Sumenep namun gerakannya biasa saja dan tidak mengganngu kepada ormas lainnya.

“Iya HTI memang ada di Sumenep, tapi kegiatannya biasa-biasa saja tidak ada yang mengganggu pihak lain,” ungkapnya.

Namun demikian Kabag Ops, nantinya pihaknya tidak segan-segan melakukan pengusiran jika memang kegiatan HTI Kabupaten Sumenep melenceng dari ajaran yang ada dan merongrong Pancasila.

No More Posts Available.

No more pages to load.