Gabungan LSM Sumenep Demo PT WUS dan DPRD

oleh
Pengunjukrasa Saat Orasi di Depan Kantor PT WUS Sumenep

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMSenin 25 September sejumlah gabungan LSM berunjuk rasa ke Kantor PT WUS yang beralamat di Jl. Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Mereka datang mengendarai mobil pribadi dan sebuah mobil pikap yang dilengkapi dengan sound system.

Mereka datang menanyakan sejumlah kasus dugaan korupsi yang saat ini dilimpahkan ke Kejasaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, yang penanganannya terkesan dikaburkan.

Versi pengunjukrasa, ada banyak kasus korupsi yang terjadi di PT WUS, namun semua kasusnya terasa hilang begitu saja, sebab didalamnya berisi kerabat pejabat penting dia Sumenep.

“Kami tidak akan diam menyikapi persoalan ini, selaku LSM kami akan serius menggiring kasus yang terjadi di PT WUS,” kata satu orator aksi, Bambang Supratman, Senin (25/09).

Karena tidak ada satupun pihak yang menemui, akhirnya sejumlah gabungan LSM ini melanjutkan aksinya ke Kantor DPRD setempat. Dengan tuntutan yang sama, mereka  meminta agar DPRD Sumenep juga memikirkan persoalan kasus korupsi di PT WUS.

“PT WUS itu sarang koruptor, makanya kami mengadukan hal ini ke kantor dewan,” tukasnya.

Sementara aksi ini mendapat kawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Sumenep,  TMI Dan Satpol PP.