Fasilitas di Pantai Slopeng Sumenep Dikeluhkan Pengunjung

oleh
Kondisi pengunjung di Pantai Slopeng semakin sedikit di saat liburan. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Para pengunjung Pantai Slopeng yang berlokasi di akses jalan pantai utara (Pantura) tepatnya di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan fasilitas di pantai tersebut.

Pasalnya, pantai yang terkenal dengan bukit pasirnya itu tidak menyediakan fasilitas sesuai dengan apa yang dipromosikan.

“Sayang sekali Pantai Slopeng tidak menyediakan permainan anak-anak dan fasilitas lainnya masih banyak yang amburadul. Berbeda dengan tempat wisata lain yang baru digagas di wilayah Pantura ini,” kata Rudi, pengunjung asal Surabaya, Selasa (25/12/2018).

Keluhan itu tak hanya datang dari Rudi. Banyak pengunjung lain, terutama dari luar kota, juga mengungkapkan kekecewaan yang sama.

Seperti disampaikan Ermi (32), pengunjung asal Kabupaten Bangkalan yang merasa rugi berlibur di Pantai Slopeng. Karena menurutnya, uang karcis yang ia bayar tak sesuai dengan harapan dan fasilitas yang berada di pantai tersebut.

“Tadi bayar tiket lumayan, tapi fasilitasnya seperti ini kan rugi. Padahal kalo di tempat (wisata) yang baru bermunculan tidak harus bayar tiket, tetapi kita sebagai pengunjung difasilitasi dengan apa yang kita mau,” ungkapnya, agak kesal.

Dari sejumlah pengunjung Pantai Slopeng yang ditemui sorotpublik.com, mereka berharap pemerintah terkait bisa memberikan fasilitas yang menarik apabila para pengunjung ditarik tiket masuk.

Lebih dari itu, seharusnya pemerintah lebih peka dengan menjamurnya destinasi wisata baru yang lebih mengutamakan fasilitas tanpa dipungut tiket masuk. Sebab jika tidak, jangan heran bila pengunjung salah satu pantai kebanggaan Sumenep itu bakal semakin sepi.

No More Posts Available.

No more pages to load.