Disdik Gelar Pelatihan IT ke Guru SMP Negeri dan Swasta

0
323
Workshop Pembelajaran Berbasis IT kepada guru SMP Negri dan Swasta Sumenep

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPada hari Rabu 23-25 Agustus 2017 bertempat di salah satu aula hotel, telah dilaksanakan pelatihan IT ke 100 guru SMP Negeri dan SMP swasta oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Digelarnya pelatihan IT ini tidak lain adalah untuk menjawab tantangan di era digital yang menuntut semua tenaga pendidik untuk faham akan komputer dan manfaatnya dalam hal menunjang majunya pendidikan.

Kasi Pengembangan dan Pengendalian Dinas Pendidikan Sumenep Drs. H. Sariful Hadi mengatakan, acara pelatihan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 100 orang peserta.

“Pelatihannya fokus ke masalah informasi telekomukasi IT agar para guru melek komputer, karena pembelajaran era sekarang berkaitan dengan komputer,” katanya menjelaskan.

Mau tidak mau IT di zaman sekarang kata H. Sariful khususnya di bidang pendidikan termasuk sesuatu kebutuhan yang harus diikuti, karena 90 persen pendidikan yang diterapkan saat ini menggunakan jaringan komputer. Sehingga para guru harus melek media dan faham dengan masalah IT.

“Wajib sudah para guru faham akan IT bila tidak maka kami akan ketinggalan dalam pembelajaran,” ucapnya menambahkan.

Dengan demikian pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam pendidikan karakter dan peningkatan kuantitas serta kualitas lulusan di masing-masing sekolah.

“Semoga kualitas pendidikan di Sumenep ke depan terus menjadi lebih baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY