Dinkes Sarankan Penderita TBC Berobat Secara Gratis Di Tiap-tiap Puskesmas

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang menderita penyakit TBC (tuberculosis) tergolong masih cukup tinggi, yakni dikisaran diatas 1000 orang lebih. Sehingga pemerintah melalui dinas kesehatan dituntut lebig keras lagi dalam memerangi jenis penyakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Ahmad Fathoni menegaskan, sampai sekarang prevalensi atau jumlah penderita TBC di Kabupaten Sumenep memang masih cukup tinggi , jumlah penderitanya masih di atas angka 1000.

“Jumlah penderitanya penyakit menular itu masih diatas 1000 orang,” paparnya. Rabu (05/04).

Penyakit TBC yang diderita masyarakat Sumenep itu lanjut Fathoni bermacam-macam. Di antaranya TBC Kelenjar, TBC Paru, TBC Tulang, dan TBC Otak. Penyakit ini menular, salah satunya, melalui udara.

“Untuk menekan meningkat penyakit kami melayani penanganan atau pengobatan secara gratis di tiap-tiap puskesmas dan obatnya sudah disediakan, penderita tinggal datang memeriksakan penyakitnya,” lanjutnya.

Fathoni  juga mengemukakan, untuk menyembuhkan penyakit itu ada dua metode yang harus dilakukan bila tidak terlalu parah penanganannya dibutuhkan waktu enam bulan. Sebaliknya bila parah dibutuhkan waktu satu tahun.

No More Posts Available.

No more pages to load.