Dinkes Pastikan Stok Obat di Pukesmas Aman Hingga Pertengahan Tahun 2017

oleh

Penulis: Doess

Editor: Ready

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan stok obat yang ada di Puskesmas se kabupaten setempat aman hingga pertengahan tahun 2017.

Hal itu di karenakan, pada bulan kemarin pihaknya sudah melakukan pendataan ke semua puskesmas, baik di puskesmas wilayah kepulauan maupun daratan. Hasilnya semua stok obat dinyatakan lengkap dan tidak akan terjadi kekurangan.

“Selain stoknya banyak, keberadaan obat yang ada di jamin juga aman dari kadaluarsa, karena pada bulan kemarin sudah mengambil obat yang diketahui kadaluarsa di sejumlah puskesmas,” kata Ahmad Fathoni, Minggu (04/11/2016).

Kata Fathoni, untuk pengadaan obat di Dinas Kesehatan Sumenep, prosesnya melalui pengadaan tender yang secara rutin setiap tahun dilakukan pada bulan Maret, dan di setiap awal tahun obat itu sudah diterima oleh pihaknya.

“Kami meminta agar masyarakat tidak sungkan memeriksakan kesehatannya ke puskesmas terdekat, dan ponkesdes, sebab para tenaga medis sudah ditempatkan di desa-desa,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.