Camat Sukorambi Atasi Rusaknya Pergaulan Remaja dan Ekonomi Lokal melalui Home Industri

oleh
Bambang Rudiyanto S. Sos, Camat Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. (Foto: Nurul H/SorotPublik)

Penulis: Nurul H/Kiki

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Demi mengantisipasi rusaknya pergaulan remaja dan meningkatkan perekonomian lokal, pihak Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember mengajak masyarakat aktif di Home Industri, utamanya bidang kopi.

Camat Sukorambi, Bambang Rudiyanto mengungkapkan, pihaknya mengajak sekaligus memberikan wawasan pada masyarakat yang mau menekuni usaha kopi melalui peningkatan usaha rumahan.

“Tidak hanya memberikan wawasan, pihak kecamatan juga memberikan bantuan untuk memaksimalkan kinerja usaha, baik bantuan dana maupun alat pengola biji kopi,” kata Rudi, Kamis (20/06/2019).

Di sisi lain, peningkatan ekonomi lokal melalui home industri itu juga dimaksudkan untuk mengantisipasi agar remaja di desa-desa tidak terjerumus ke pergaulan bebas dan lebih fokus berpikir positif.

“Daripada pemuda-pemuda desa hanya mondar-mandir tidak jelas bahkan ada yang adu balap motor, ada juga yang pengangguran, mengapa tidak untuk diajak membuka usaha dari rumah mereka sendiri untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” tutur Rudi.

Upaya mengatasi persoalan remaja dan ekonomi lokal tersebut, menurutnya bukan tanpa alasan. Selama ini pihaknya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat, sehingga muncul ide solutif melalui home industri.

“Hal ini juga dikarenakan dorongan dari masyarakat yang sering mengeluh pada saya karena kurang dipedulikan oleh aparat desa setempat,” tegas Rudi.

No More Posts Available.

No more pages to load.