Bupati Sumenep Minta Masyarakatnya Peduli PIN Polio

oleh -468 views

Sorotpublik.comSumenep, Resmikan deklarasi Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN) Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, minta masyarakatnya untuk peduli dan banyak berpatisipasi dalam pencegahan PIN Polio.

Acara deklarasi tersebut bertempat di Puskesmas Batuan Sumenep, Madura, Jawa Timur. Acara deklarasi itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh bupati dan ketua PKK Sumenep. Selasa 0(8/03/2016) pagi ini.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim menjelaskan, deklarasi PIN Polio ini cukup penting untuk pencegahan polio di Sumenep. Meski di Sumenep sejak 2006 dipastikan aman.

“Dengan deklarasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi dan pencegahan polio,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk membawa putra putrinya ke puskemas terdekat. Agar terhadap dari penyakit polio.

“Kami harap ada kesadaran dari masyarakat untuk memberi vaksin agar bayinya selalu sehat,” terangnya.

Dalam acara deklarasi tersebut hadir wakil bupati Sumenep Ach. Fauzi, Sekdakab Hadi Soetarto, Ketua TP PKK Nur Fitriyanan Busyro Karim, Wakil Ketua Nia Kurnia dan tokoh masyarakat serta masyarakat luas. Pada kesempatan itu diberikan kepada beberapa Puskesmas yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura ini. (Fin)