Bupati Apresiasi Pameran Peringatan Hardiknas

oleh

Penulis : Heri/Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPeringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dikemas berbeda dari tahun sebelumnya oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Madura Jawa Timur, mendapatkan respon positif dari Bupati setempat, A Busyro Karim.

Respon  positif itu diungkapkan langsung oleh Bupati saat membuka langsung pameran pendidikan di depan kantor halaman (Disdik) setempat, Kamis 18 Mei 2017.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, pameran pendidikan semacam ini perlu terus digelar dengan syarat di stand pameran masing_masing memajang hasil karya siswa yang berprestasi sesuai dengan bidang dan keterampilannya.

“Dengan pameran seperti sekarang ini masyarakat dengan sendirinya akan tahu tentang keterampilan yang dimililiki siswa. Ini perlu diadakan setiap tahun,” ucapnya, Kamis (18/05).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Ahmad Shadik, menyatakan, pameran pendidikan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hardiknas yang Ke-109 tahun 2017.

Pelaksanaannya melibatkan semua unsur pendidikan yang ada, mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sekolah menengah pertama (SMP) dan pengelola lembaga kursus.

Total jumlah stand yang ikut pameran sebanyak 20 stand. Perinciannya 6 stand SMP. 6 stand Pendidikan luar sekolah, lembaga kursus 6 stan, AKN 1 stand dan DWP dinas Pendidikan sebanyak 1 stan.

“Pameran pendidikan tersebut akan berlangsung selama tiga hari yakni dari Kamis _ Sabtu 20 Mei 2017,” paparnya.