Bulog Sub Divre XII Madura Nyatakan Harga Sembako Aman

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMPerusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divre XII Madura, Jawa Timur, menyatakan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan 1438 Hijriah di Kabupaten Pamekasan terbilang aman.

Kepala Bulog Sub Divre XII Madura, Syafarudin Arif menuturkan, guna menekan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok tersebut pihaknya melakukan program stabilisasi harga pangan yang dilaksanakan mulai 15 Mei dan akan berlangsung hingga 31 Mei 2017.

“Program ini tersebar di empat Kabupaten di Madura, kebutuhan bahan pokok yang kami jual berupa beras dan gula pasir. Beras dijual dengan harga Rp.39 ribu per 5 kilogram dan gula pasir Rp.12 ribu per kilogram,” Kata Syafarudin Arif, Rabu (31/05).

Syafarudin menambahkan, untuk di Kabupaten Pamekasan, program stabilisasi pangan terpusat di Kantor Bulog. Untuk keperluan itu, pihaknya mendirikan tenda khusus. Selain itu, pihaknya juga terkadang datang ke pasar-pasar tradisional, seperti Pasar 17 Agustus dan Pasar Kolpajung di hari-hari pasaran.

“Program ini memang menjadi agenda rutinitas program tahunan yang kami selenggarakan tiap tahunnya sebagai upaya untuk menekan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran menjelang dan saat Ramadhan,” Imbuh Syafarudin.

Ia menuturkan berkat program tersebut, kini harga kebutuhan bahan pokok jenis beras dan gula mulai stabill. Gula di pasaran yang sebelumnya harganya hingga Rp13 ribu per kilogram, saat ini sudah turun menjadi Rp12.500 per kilogram. Ia juga menambahkan, untuk ketersediaan beras selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti dipastikan cukup.

No More Posts Available.

No more pages to load.