BLT Banpres Diduga Dipotong Ketua Kelompok Mekar

oleh
Ketua Kelompok Mekar Dusun Kuceh Oncur, Desa Lanas, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO, SOROTPUBLIK.COM – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Banpres diduga dipotong Ketua Kelompok Mekar wilayah Dusun Kuceh Oncur, Desa Lanas, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur sebesar Rp. 400.000 per orang yang menerima bantuan tersebut.

Ketua Kelompok Mekar wilayah Dusun Kuceh Oncur, Desa Lanas saat dikonfirmasi melalui sambungan telfonnya mengungkapkan, bahwa pemotongan tersebut atas persetujuan para penerima BLT Banpres UMKM.

“Uang tersebut tidak akan saya pakai sendiri, saya akan kasihkan pada teman-teman yang tidak mendapatkan bantuan tersebut,” jawab Sarwani.

Salah satu penerima BLT Banpres UMKM yang dipotong mengungkapkan, bahwa Ketua Kelompok Mekar Dusun Kuceh Oncur, Desa Lanas berdalih walaupun adanya pemotongan bantuan itu, tidak ada sangsi hukum, karena menurutnya bantuan tersebut bukan berasal dari DD (Dana Desa).

“Ketua Mekar Dusun Kuceh Oncur bilang ke saya tidak ada sangkut pautnya dengan pidana, karena menurutnya bantuan yang dipotong itu dari pusat,” ungkapnya, dengan meminta agar namanya dirahasiakan.

Penulis: Totok
Editor: Heri