Blak-blakan, Sandiaga Uno Mengaku Dicekal di Sejumlah Lokasi Kunjungan di Jawa Timur

oleh
Cawapres Nomor Urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno saat diwawancarai sejumlah awak media di Pantai Pasir Putih Situbondo. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Dalam agenda kunjungannya ke beberapa daerah di Jawa Timur, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, H. Sandiaga Salahuddin Uno mengaku dicekal di beberapa lokasi. Hal ini diungkapkan Sandiaga saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

“Iya, ini bukan pertama kali saya dengar dari tim. Tapi saya melihat ini adalah bagian dari dinamika kalau kita oposisi, yang pasti akan ada tindakan seperatis dari teman-teman di daerah kalau kesulitan mendapatkan spot kunjungan untuk saya,” ungkapnya, Rabu (20/02/2019).

Menurut informasi sementara, kata Sandiaga, terdapat sejumlah titik lokasi yang dicekal untuk dikunjungi. Di antaranya di daerah Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi.

“Sudahlah, masalah ini tidak perlu dibesar-besarkan. Iya kalau kita dilarang di suatu lokasi, kita bisa ke tempat-tempat umum seperti kuliner atau tempat wisata,” tegasnya.

Sandiaga kemudian justru berbicara tentang kedatangannya di Situbondo. Tak sekadar kampanye, dia mengaku berkunjung untuk mempromosikan wisata Pasir Putih yang merupakan salah ikon Nasional.

“Jadi, kampanye tidak melulu bicara politik, tetapi juga bisa memperkenalkan potensi lokal. Ini yang dikatakan kampanye jaman now,” pungkasnya.