Biaya Kelistrikan Tahun 2017 Dianggarkan 7 Miliar

oleh

Penulis: Doess

Editor: Ready

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Untuk meningkat pelayanan listrik ke masyarakat tahun 2017 pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menganggarkan biaya kelistrikan di APBD sebesar 7 miliar.

Setdakab Sumenep, Hadi Soetarto menyatakan, untuk kelistrikan pemkab Sumenep menganggarkan di APBD tahun 2017 sebesar Rp7 milyar, anggaran tersebut untuk wilayah daratan dan kepulauan.

“Anggaran penambahan jaringan kelistrikan yang sebelumnya bedara di kantor ESDM, untuk tahun 2017 dialihkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” katanya, Minggu (24/12/2016).

Menurutnya, karena Kantor ESDM sudah tidak ada, maka dari itu dialihkan anggarannya di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan setdakab menilai, dilihat dari cakupan masyarakat yang sudah mendapatkan jaringan listrik, anggaran tersebut memang masih kecil.

“Namun dipastikan akan dilakukan penganggaran setiap tahunnya hingga semua warga dapat menikmati jaringan listrik,” ujarnya menerangkan.

Sesuai data di Kantor ESDM, rasio kelistrikan di kabupaten paling ujung timur pulau Madura itu kisaran 52,48 persen dari 322.393 rumah tangga.

No More Posts Available.

No more pages to load.