Bakar Ranting, Hampir Melalap Gedung Sekolah

oleh -692 views

Sorotpublik.com – Pamekasan, Tumpukan ranting kering dibakar di area Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pamekasan, Madura, Jawa Timur hampir melalap gedung sekolah, Sabtu (16/1/2016) sore.

dari informasi yang diperolah dilapangan menyebutkan, mulanya saat salah seorang pemulung sengaja membakar tumpukan ranting tersebut dengan alasan agar lokasi tersebut bersih.

Sebab, tumpukan ranting itu memang tidak berada di tempat sampah. Melainkan, ditumpuk di bawah pohon setelah dilakukan peremajaan beberapa waktu lalu untuk mengantisipasi tumbangnya pohon di musim penghujan.

“Awalnya, kebakaran ini diketahui oleh anak-anak pramuka di sekolah. Mereka langsung berteriak ada kebakaran karena api tiba-tiba membesar,” tutur Kepala SMAN 4 Pamekasan, Moh. Arifin.

Melihat peristiwa itu, pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran agar api tidak merembet ke gedung sekolah. Apalagi, lokasi kebakaran berada tepat di belakang gudang sekolah yang menjadi tempat penyimpanan barang yang mudah terbakar.

“Ranting yang dipangkas ini sudah sejak satu minggu yang lalu, makanya sudah kering karena setiap hari memang panas terus,” tambah dia.

Beruntung, kepulan api yang sudah membumbung tinggi itu berhasil dipadamkan oleh satu unit pemadam kebakaran dalam durasi waktu sekitar setengah jam. (Ar/Fin)