Alami Gangguan Jiwa, Seorang Kakek Ditemukan Tergorok Lehernya

oleh

Sorotpublik.com – Sumenep, Mengalami gangguan jiwa, H. Misbah (70) Warga Dusun Karang Nyior, Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Pulaua sepudi, Kabupaten Sumenep, Madura,  ditemukan tewas dengan luka gorokan di bagian leher korban.

Diduga kematian korban karena bunuh diri, karena disamping korban ditemukan sebilah pisau.

“Disamping mayat korban, ditemukan sebilah pisau dapur yang berlumuran darah. Ada dugaan korban mati karena bunuh diri dengan cara menggorok lehernya sendiri,” Jelas Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hasanuddin, Sabtu (16/1/2016).

Hasanuddin juga menanbahkan, bahwa Informasi yang diterima dari anggota di lapangan,  sekitar pukul 12.00 Wib korban diketahui keluarga rumah oleh keluarganya. Korban membawa sebilah pisau dapur, yang tidak diketahui untuk apa pisau itu. Baru sekitar pukul 13.00, cucu korban bernama Halila, menemukan mayat kakeknya, disebuah jalan kampung sekitara 50 meter dari rumahnya. Saat ditemukan, tubuh korban sudah bersimbah darah dengan luka menganga dibagian leher.

Mayat korban langsung dibawa pulang oleh keluarganya ke kediamannya untuk disemayamkan,keluarga korban menolak ketika akan dilakukan visum oleh petugas, karena kematian H. Misbah itu, bukan karena dianiaya orang, melainkan murni mati bunuh diri. Hal itu dikarenakan pada tanggal 9 Januari 2015, korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan menggunakan tali, tetapi berhasil digagalkan oleh istrinya.

“Korban memang tidak dibawa ke puskesmas untuk divisum, tapi petugas Polsek Sapudi bersama tenaga medis dari UPT Puskesmas Gayam, mendatangi tempat kejadian perkara.  Dan mereka juga berkesimpulan korban meninggal murni bunuh diri,” pungkasnya. (Dit/Fin)