AS Vs China, Pedagang Emas Pinggiran Jember Kena Imbasnya

oleh
Nardi Hermanto, pemilik salah satu toko emas di Pasar Tanjung, Jember
Nardi Hermanto, pemilik salah satu toko emas di Pasar Tanjung, Jember. (Foto: Nurul H/SorotPublik)

Penulis: Nurul H/Kiki

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Akibat perang dagang emas Internasional, harga perhiasan di Kabupaten Jember, Jawa Timur mulai naik dan semakin sedikit peminatnya.

Nardi Hermanto, salah satu dari beberapa pemilik toko emas di sekitar Pasar Tanjung, Kabupaten Jember mengatakan, naiknya harga emas akibat dari perang dagang Internasional.

“Naiknya harga emas dipicu karena perang dagang dunia antara Amerika Serikat dan China,” tuturnya, Selasa (25/06/2019).

Hal itu menurut Nardi semakin menyulitkan pembeli di pasaran. Ditambah lagi bulan ini memang terjadi peningkatan pengeluaran sebagai tuntutan pokok masyarakat.

“Sehari-hari saja sulit terjual satu potong ataupun dua potong, karena kebutuhan semakin banyak, baik sekolah, biaya hidup maupun yang lainnya. Apalagi ditambah harganya naik,” ungkap Nardi.

Akibat dari perang dagang Internasional antara Amerika Serikat (AS) dengan China tersebut juga dikeluhkan pemilik toko emas lainnya di Pasar Tanjung.

Menurut perempuan yang enggan disebutkan namanya itu, perang dagang AS versus China menjadikan masyarakat pinggiran merasakan imbasnya.

“Kenaikan ini kan kita gak bisa ngatur, yang ngatur pasar Internasional. Dalam seminggu terakhir ini cenderung naik dan imbasnya pada kita-kita yang pedagang kecil,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.