Antre di SPBU Tempurejo, Sebuah Mobil Dilalap Si Jago Merah

oleh
Antre di SPBU Tempurejo, Sebuah Mobil Dilalap Si Jago Merah
Mobil yang dilalap si jago merah di salah satu SPBU di Kecamatan Tempurejo, Jember. (Foto: M. Ibnu AS/SorotPublik)

Penulis: M. Ibnu AS/Kiki

JEMBER, SOROTPUBLIK.COM – Sebuah mobil dilalap si jago merah di salah satu SPBU di Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Menurut Lilis Tiana Wijayanti, warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut, dugaan sementara mobil terbakar karena korsleting listrik.

Warga Desa Tempurejo itu menjelaskan, awalnya mobil sedan berpelat L 1943 LG tersebut hendak mengisi bensin di SPBU Tempurejo.

“Tiba-tiba ada api yang terpercik akibat korsleting listrik yang mengakibatkan mobil terbakar,” jelas Lilis.

Beruntung, kejadian nahas Sabtu (27/07/2019) pagi tadi itu tidak memakan korban. Sebab, pengendara mobil sedan tersebut langsung keluar.

“Ketika melihat percikan api yang keluar dari mobilnya, si pengendara segera lari meninggalkan mobilnya,” ungkap Lilis.

Namun, kebakaran tersebut cukup membuat panik. Karena pada saat kejadian ada banyak pengendara yang antre untuk mengisi BBM di SPBU Tempurejo.

“Alhamdulillah kebakaran tidak merembet sampai merambat ke alat pengisian BBM,” ujar Lilis.

Berdasarkan penuturan Fahmi, warga Desa Tempurejo yang saat itu berada di lokasi, kebakaran tidak sampai merembet ke tempat lain karena inisiatif warga.

Mereka bersama-sama mengamankan mobil itu ke tengah jalan, agar tidak merembet ke SPBU dan menyebabkan kerugian yang besar.

“Proses pemadaman cukup memakan waktu yang lama sekitar 60 menit,” kata Fahmi, yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.