Antisipasi Liburan Tahun Baru 2019, Ini Kesiapan Polres Situbondo

oleh
Polres Situbondo meningkatkan pengamanan dan patroli di beberapa lokasi wisata yang ada di jalur Pantura. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Menjelang tahun baru 2019, sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mulai dipadati pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Situbondo.

Kepadatan tersebut menjadi atensi bagi Kepolisian Resort (Polres) Situbondo untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Sehingga, berbagai persiapan telah dilakukan di antaranya, meningkatkan pengamanan dan patroli di beberapa lokasi wisata yang ada di jalur Pantura.

Kapolres Situbondo, AKPB Awan Hariono, SH, S.I.K, MH mengungkapkan, faktor yang mempengaruhi peningkatan pengunjung di lokasi wisata Kota Santri tersebut disebabkan Pantura Situbondo merupakan jalur Nasional. Di mana terdapat lokasi wisata yang sudah cukup dikenal yaitu Pasir Putih dan Pantai Utama Raya.

“Oleh karenanya, saya tekankan kepada petugas kepolisian agar meningkatkan patroli di tempat-tempat rawan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang sedang merayakan liburan tahun baru,” ucap AKBP Awan Hariono, Senin (31/12/2018).

Selain itu, dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2018, ditekankan kepada petugas kepolisian saat patroli dan pengamanan agar menyempatkan dialogis dengan pengunjung maupun pengelola wisata. Hal tersebut harus dilakukan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas dengan harapan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Saya berharap kepada Kapolsek Jajaran dan Ka Pos Pam Operasi Lilin Semeru 2018 agar kegiatan pengamanan dan patroli tidak hanya di jalur Pantura, namun juga di tempat wisata,” harap AKBP Awan Hariono.

No More Posts Available.

No more pages to load.