Akui Perbuatan Asusila Di Facebook, Dua Pemuda Sumenep Mendapat Hujatan

oleh

Sorotpublik.comSumenep, Diduga terjanjinya tindakan asusila oleh dua pemuda asal Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terhadap seorang istri temannya mendapat sorotan pedas.

Mereka sama-sama berada di tempat rautau Banten. Dengan bangga dua pelaku tersebut mengunggah foto dengan caption yang seolah puas dengan apa yang diperbuatnya itu.

Status pribadi yang diunggah pemilik akun facebook bernama Sarkawi Gili Raja, pada 27 Maret 2016 jam 05:44, jam 05:46 dan 05:48 dan terakhir diunggah pada jam 21:58 dihari yang sama dibagikan kepada beberapa pemilik akun facebook lainnya. Sontak postingan itu mendapatkan reaksi kecaman dari para netizen.

“Hargai diri sendiri,” tulis netizen Riskikheloe Riskikheloe

Bahkan pemilik akun lain, Wulan Sweet keberatan dengan ditandainya dalam status yang dianggap memalukan itu. “Gk sah tandai qh Lh gk ska?,” tulisnya singkat.

Sementara, netizen lain mengaku sudah menjabri status memalukan itu. “Statusnya sarkawi sdh sy jabri., jika suatu saat ada yg keberatan dan mau melaporkan sarkawi atas pengakuannya melalui akun facebooknya (semoga tidak palsu). Bisa inbox. Atau teman2 bisa jabri juga,” tulis sorang netizen pemilik akun bernama Johan Addur.

“Alangkah baiknya tantaretan tidak ikut menghujat yang memiliki aib atau yang berurusan dengan hukum. Bagi yang ngupload atau mosting ini bisa saja dilaporkan kepada penyidik Polri atau Kominfo melalui Pasal 27 ayat (3) UU ITE adalah sebagai berikut: Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik. Sebagai warga Giliraja, saya mohon postingan-postingan seperti ini dihapus saja karena yang dirugikan (jeleknya) masyarakat Giliraja,” tulis pemilik akun Romza M Gawat dalam komentarnya.

Status facebook tersebut mendapatkan komentar 45 komentar dan 17 like, baik yang bernada kecaman maupun sekedar menanggapi lucu-lucuan. (Rul/Fin)