Aktivis IPNU Minta Pemkab Seriusi Program 1000 Wirausahawan Muda

oleh -414 views

Sorotpublik.comSumenep, Aktifis Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama’ (IPNU) Sumenep, Madura, Jawa Timur minta Pemerintah Kabupaten Sumenep seriusi program 1000 wirausahawan muda.

Wasil Abror Ketua IPNU Kabupaten Sumenep menilai, Gerakan 1000 wirausahawan Muda nampaknya kurang begitu disiriusi, sebab masih banyak pemuda Sumenep yang tidak tahu tentang rogram tersebut.

”Rekrutmen calon wirausahawan muda di kabupaten Sumenep sepertinya sudah dilaksanakan, tetapi sejauh ini ada banyak Organisasi kepemudaaan di lingkungan kabupaten Sumenep yang justru tidak tahu prosesnya. Padahal, di Kabupaten Sumenep memiliki Komite Nasional Pemuda Indonesia, yang beberapa bulan terakhir pernah melakukan gerakan 5000 wirausahawan muda, dan prosesnya menjaring pemuda yang berwirausaha di beberapa kecamatan,” paparnya kepada sorotpublik.com Sabtu (12/03/2016).

Ia juga menambahkan, seharusnya hal itu bisa menjadi acuan dalam prses pelaksaan program 1000 wirausahawan, dan ia berharap program tersebut benar-benar menjadi wadah bagi pemuda yang ada di kabupaten sumenep, terlebih pemuda yang mempunyai semangat tinggi untuk berwirausaha, bukan malah asal selesai saja, tapi harus mendata dari semua elemen pemuda yang ada di Sumemep.

“Gerakan 1000 wirausahawan Muda itu berorientasi pada pemuda Sumenep yang mau berwirausaha, tentu dalam hal ini semua elemen pemuda harus terlibat.” Imbuhnya.

Disamping itu pihaknya juga berharap agar SKPD yang terkait, benar-benar trasparan dan serius dalam Proses Rekrutmen Calon 1000 Wirausahawan muda. (Fin)