Persiapkan Siswanya Untuk Ivent Besar, SMP 1 Dasuk Gelar Kemah

oleh

Sorotpublik.comSumenep, Mengisi kegiatan pertengahan sementer sekolah Dan mempersiapkan siswa menuju ajang lomba pramuka yang lebih besar, SMP 1 Dasuk Gelar perkemahan lomba tingkat 1 (LT 1) gerakan pramuka gugus depan sumenep 1475-1476 di halaman SMP 1 Dasuk, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai Jum’at – Minggu (11-13/03/2016).

“Kegiatan ini untuk mempersiapkan siswa ke lomba yang lebih tinggi, dan juga untuk melatih kemandirian mereka, dan meningkatkan kemampuan mereka yang sudah dilatih setiap hari sabtu,” Jelas Kepala Sekolah SMP 1 Dasuk Imam Wahyudi.

Ia juga menambahkan, aktifitas kepramukaan tersebut memiliki tujuan melatih kecakapan umum siswa, melatih kecerdasan dan juga melatih minat dan bakat yang ada dalam diri siswanya, serta juga melatih siswa menjadi seseorang yang tangguh, dan tegar serta pemberani, karena sebenarnya siswa adalah penerus bangsa dan pemengang tongkat estafet kepemimpinan berikutnya.

“Siswa yang tergabung dalam ekskul pramuka ini harus tangguh, serta pemberani dalam menghadapi apapun,Generasi penerus bangsa, harus membekali diri dengan keterampilan dan pengetahuan,” imbuhnya.

PhotoGrid_1457698953160

Selain itu siswanya juga harus memiliki sifat patriotisme serta berhati jujur dan bersih, dan yang paling penting adalah bertaqwa dan suci, seperti yang tertuang dalam dasadarma pramuka. Juga dalam pramuka ada penjelajahan yang harus di hadapi oleh siswa, dalam penjelajahan banyak pelajaran yang bisa diambil oleh siswa, salah satunya banyak tangtangan yang harus dihadapi, bagaimana membangun kekompakan dan kebersamaan di alam terbuka.

“Kita berharap sebagai pembina  kegiatan ini bisa dijadikan moment adek pramuka bisa menjalin keakraban kebersamaan  didalam kegiatan yang nanti dilakasanakan bersama dalam perkemahan,” tegas lelaki yang sering dipanggil Pak Imam.

Pihaknya berjanji akan terus melaksanakn kegiatan yang serupa, karena selain memang program tahunan dari sekolah, ia juga akan menggagas ke kegiatan yang lebih besar lagi, termasuk mengadakan kemah bersama dengan sekolah-sekolah sekitar yang  juga aktif ekskul pramukanya, termasuk Sekolah swasta dan negri.

“Dengan kerjasama dengan sekolah-sekolah sekitar melalui kemah bersama siswa akan mendapat nilai interaksi positif dengan sekolah lain,” ujarnya mantap.

Ia berharap dengan adanya perkemahan yang dilakukan saat ini bisa menjadi tolaak ukur dan bahan evaluasi kedepannya, agar sekolahnya semakin baik dan menjadi terbaik.

“Dengan kegiatan ini sekarang semoga nantinya menjadi bahan evaluasi ke depannya, agar SMP 1 Dasuk ini semakin baik. Dan juga bisa menjadi ajang kompetisi yang baik bagi siswa, agar nantinya yang terbaik bisa dibawa ke Ivent yang lebih besar,” Pungkasnya. (Brewok/Fin)