Aksi Demo Tuntut DPRD Segera Menutup Reklamasi Yang Diduga Berindikasi Ilegal

oleh

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROT PUBLIK.com  –  Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Forum Aksi Mahasiswa (FAMAS) bersama Forum Mahasiswa dan Masyarakat Reformasi (FORMASI) kembali menggelar aksi demo ke kantor DPRD Kabupaten Pamekasan , Madura, Jawa Timur Senin (17/10/2016).

Para Demonstran tersebut menuntut janji Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan yang meminta waktu 1 minggu untuk membentuk panitia atau tim adhoc agar bisa menyelesaikan persoalan reklamasi di daerah kecamtan tlanakan yang diduga berindikasi ilegal.

“Kami akan terus menyuarakan keluhan masyarakat desa brenta kecamatan tlanakan terkait persoalan reklamasi yang berindikasi “ILEGAL” seperti yang telah kami sampaikan dalam aksi sebelumnya,” Terang Iklal Tobat saat berorasi di halaman depan kantor DPRD Pamekasan.

Aksi para demonstran tersebut dilakuakan dengan cara long march di areal jalan kabupaten menuju halaman kantor DPRD Pamekasan dengan berorasi secara bergantian. Setibanya di kantor DPRD, sebagian dari mereka menemui pihak Komisi 1 DPRD Pamekasan untuk menagih janjinya.

“Jika reklamasi di daerah desa branta kecamatan talanakan pamekasan itu berlebel ILEGAL,maka kami minta pihak Komisi 1 DPRD Pamekasan untuk segera menutupnya, namun jika hal itu tidak dilakukan maka jangan salahkan kami dan masyarakat jika melakukan penutupan dengan cara kami sendiri,” Terangnya lebih lanjut saat menyampaikan tuntutannya kepada Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan.

Setelah puas menyanmpaikan segala tuntutannya tersebut, para demonstran ini kemudian membubarkan diri dengan tertib.