Akibat Ulah Oknum Bidang SDK, Ratusan Bidan dan Perawat Tertunda Kenaikan Pangkatnya

oleh -72 views
Kantor Dinas Kesehatan Sampang

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Akibat ulah oknum Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sebabkan ratusan Bidan dan Perawat di kabupaten setempat tertunda kenaikan pangkatnya.

Salah satu Bidan yang mengikuti pengusulan pangkat di Dinas Kesehatan Sampang, dan enggan disebutkan namanya megungkapkan, bahwa pihaknya mengusulkan kenaikan pangkat sudah sesuai dengan ketentuan yang ada dan waktu yang dianjurkan pihak Dinas Kesehatan, namun anehnya hingga saat ini tertunda.

“Saya menduga, terkantung-katungnya pengusulan kenaikan pangkat pegawai fungsional Bidan dan Perawat ini disebakan ulah oknum Bidang SDK Sampang,” ungkapnya, Selasa (04/08/2020).

Ditempat terpisah, Arief Lukman Hidayat, selaku Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kabupaten Sampang menjelaskan, berkas pengusulan kenaikan pangkat yang di usulkan oleh pihak SDK Dinas Kesehatan Sampang tidak sesuai dengan deadline yang ditentukan pihak BKPSDM Sampang.

“Ada berkas pengusulan kenaikan pangkat Bidan dan Perawat yang notabene pegawai fungsional, namun penyerahan berkas tersebut terlambat, dengan alasan proses Penetapan Angka Kredit (PAK),” pungkasnya.

Penulis: Is
Editor: Heri