225 personel Polres Sumenep Siaga Lokasi Wisata di Lebaran Ketupat

oleh

Penulis : Nt
Editor : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Sebanyak 225 personel Kepolisian resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, disiagakan mengamankan sejumlah lokasi wisata saat lebaran ketupat, pada Selasa (12/7/2016) besok.

“Ratusan personel itu kita akan tempatkan di 5 lokasi wisata yang dianggap rawan,” kata Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Ashar Yelly, Selasa (12/7/2016).

Lebaran ketupat biasa dirayakan oleh masyarakat Sumenep, pada H+7 Hari Raya Idul Fitri. Biasanya warga akan mendatangi lokasi wisata seperti pantai dan kolam renang.

Ia menuturkan, ke-225 personel Polres Sumenep akan disebar ke kawasan wisata Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk; Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang. Kemudian kolam renang WPS, TSI dan Bukit Tinggi.

“Untuk Pantai Lombang kita siagakan 86 personel; Pantai Slopeng 71 personel; WPS 26 personel; TSI 19 dan Bukit Tinggi 12 personel,” paparnya.

Penyebaran petugas kepolisian itu, lanjut Ashar Yelly, disesuaikan dengan tingkat kerawanan berupa mobilitas masyarakat Sumenep.

“Kalau mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, lokasi wisata pantai mobilitasnya lebih tinggi dibanding lokasi wisata lainnya, ketika lebaran ketupat,” tukasnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat Sumenep, agar tetap memperhatikan keselamatan dijalan saat merayakan lebaran ketupat.

“Rambu-rambu lalu lintas tolong diperhatikan, demi keselamtan saat berkendaraan bermotor,” ungkapnya.