2019, Kades Bringsang Ingin Pantai Sembilan Masuk Daftar Calendar Event Visit

oleh
Para pengunjung berfoto di depan tulisan 'Pantai Sembilan' Desa Bringsang, Kecamatan/Pulau Giligenting, Sumenep. (Foto: Ist/gangsalstyle.com)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Munculnya Pantai Sembilan sebagai salah satu destinasi wisata baru yang digandrungi di Sumenep, Madura, Jawa Timur memang tak dapat dielakkan.

Namun guna semakin meramaikan pantai yang dikelola BUMDes tersebut, Kepala Desa Bringsang, Kecamatan/Pulau Giligenting, Sutlan, berharap bisa masuk dalam daftar Calendar Event ‘Visit Sumenep 2019’.

Harapan Kades Sutlan tersebut disampaikan ketika ditemui sorotpublik.com di salah satu hotel di Kota Sumenep, Jumat (26/01/2019) lalu. Saat itu, harapan kepada pemerintah menjadi salah satu topik perbincangan selain soal pengembangan Pantai Sembilan yang terus dilakukan.

“Harapan kepada pemerintah, ya paling tidak meskipun Pantai Sembilan dikelola oleh pemerintah desa melalui BUMDes-nya, juga ada perhatianlah,” ungkapnya.

Perhatian dimaksud, lanjut Sutlan bukanlah seputar pengembangan secara fisik. Melainkan berupa penempatan salah satu event Visit Sumenep 2019 di Pantai Sembilan.

“Paling tidak di kegiatan Event Calendar Visit ya Pantai Sembilan juga diagendakan,” ujar dia.

Saat ditanya bukankah Pantai Sembilan sudah masuk daftar kategori wisata yang dipromosikan oleh pemerintah, Sutlan menampik.

“Kenyataannya saya lihat di kalender Visit 2019 gak masuk. Kalau 2018 gak papa, baru kan,” tegasnya.

Secara umum, Pantai Sembilan memang termasuk destinasi favorit yang ikut dipromosikan sebagai salah satu wisata di Sumenep. Namun, yang dimaksud Sutlan adalah dilibatkan langsung sebagai salah satu lokasi event Visit 2019.

“Ini 2019 belum masuk, paling tidak kegiatannya itu terimbas. Selama ini kan yang buat kegiatan ya Sumenep kayak Pantai Lombang, Slopeng mungkin, dan lainnya,” terang Kades Bringsang itu.