120 Warga Binaan Gelar Acara Khataman Al-Qur’an

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Acara Khataman Al-Qur’an ini di tempatkan di Masjid Rumah Tahanan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Di ikuti oleh 120 warga binaan dengan dibagi menjadi empat kelompok,Kamis 20 April 2017.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Ketut Akbar mengatakan, acara mengaji ini merupakan rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh rumah tahanan (Rutan) di Indonesia.

“Untuk di Sumenep acara Khataman Al-Qur’an ini diikuti oleh 120 orang tahanan dengan dibagi menjadi empat kelompok,” katanya. Kamis (20/04).

Selain itu Lanjut Ketut, acara khataman Al -Qur’an ini juga merupakan dari rangkaian program ‘Mengaji Nusantara’ yang memang rutin di lakukan setiap tahun.

Sementara, Moh. Yasin Kemenag Sumenep saat mengisi pengajian usai khatama al-qur’an di hadapan warga binaan menyampaikan, kita semua adalah sama namun yang membedakan kita kelak adalah amal baik kita masing-masing.

“Tak ada yang istimewa di hadapannya hanya iman dan amal baiklah yang menyelamatkan kita,” ucapnya.

Moh. Yasin mengaku sangat bersyukur dalam suasana Bulan Rajab ini ada program Mengaji Nusantara. Sehingga ada acara-acar Mengaji Indonesia dan Lapas Mengaji.

“Satu orang saja doanya diterima, maka diterimahlah semua doanya. Dan sebaik baik kamu adalah yang belajar dan baiknya lagi yang mengajari Al qur’an,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.