Tim K3 RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Lakukan Sosialisasi Kepada Sejumlah Stap

oleh

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tim K3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada tanggal 27 April 2021 lakukan sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja pada perwakilan petugas cleaning service serta security.

Sekretaris komite K3 RS Herman Wahyudi, yang didampingi oleh Ketua Komite dan ahli K3 RS mengungkapkan, bahwa sosialisasi itu dalam rangka memperingati hari K3 sedunia.

“Pada kesempatan ini, dilakukan simulasi cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang benar sebagai kesiapsiagaan mengantispasi terjadinya kebakaran di lingkungan rumah sakit,” ungkapnya.

Hermanto, S.Kep, Ns menjelaskan, Sebenarnya semua civitas RS harus mengetahui cara penggunaan APAR, seperti  cleaning service, security, perawat, dokter termasuk petugas yang ada di ruangan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Kita harus tetap mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu dikhawatirkan takut terjadi sesuatu terutama kebakaran, karena kita tidak tahu kapan akan terjadi musibah,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat yang berkunjung ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, apabila terjadi kebakaran disuatu ruangan bisa menghubungi nomor telepon 1177, karena pihaknya sudah menyediakan jadwal tim tanggap bencana.

Penulis: Brewok/Yusa’
Editor: Heri

No More Posts Available.

No more pages to load.